Contoh Surat Undangan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022

Gambar Masjid Vektor

Contoh Surat Undangan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022

Maulid Nabi adalah sebuah hari istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Maulid Nabi adalah hari ketika Baginda Muhammad SAW dilahirkan dan membawa cahaya terang bagi alam semesta.

Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun Gajah. Adapun tahun gajah terjadi 53 tahun sebelum hijrah, atau 53 tahun sebelum adanya penanggalan Hijriyah.  Pada tahun 2022 ini, Maulid Nabi jatuh pada tanggal 7-8 Oktober 2022.

Sebagai bentuk sukacita umat Islam memperingati pribadi Agung Rasulullah Muhammad SAW, beberapa kegiatan telah dilakukan, antara lain dengan membaca sirah nabawiyah, kitab al-barzanji yang mengisahkan sejarah hidup Nabiyullah Muhammad SAW sejak lahir hingga wafat beliau, membaca shalawat, dan yang paling utama adalah meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW, menghidupkan sunnahnya, dan meneruskan perjuangan beliau untuk meninggikan kalimat Allah SWT.

Selain hal-hal di atas, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, umat Islam juga mengadakan acara pengajian akbar, sebuah ikhtiar meneladani sifat-sifat Nabi sekaligus sebagai syiar agama Islam. Meskipun zaman sekarang sudah ada media sosial dan media komunikasi praktis seperti whatsapp, namun seringkali masyarakat masih mengedarkan surat undangan cetak kepada warga untuk bersama-sama menghadiri kegiatan maulid Nabi tersebut.

Di bawah ini adalah contoh surat undangan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari contoh surat undangan.

Format Undangan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kop Surat

Kepada, Yth

Bapak/Ibu Saudara/i

Di

Tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi robbil alamin, segala puji bagi Allah Swt. Atas segala nikmat, rahmat dan kasih sayang-Nya yang telah diberikan-Nya kepada kita semua.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Baginda Nabi Muhammad SAW berserta keluarga, sahabat, para pengikut atau umatnya hingga akhir zaman.

Bersama dengan ini, kami selaku panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid An-Nashr lingkungan Perumahan Serasi bermaksud mengundang Bapak/Ibu Saudara/i untuk menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw tahun 2022 M, yang Insyaallah akan diadakan pada:

Hari/Tanggal: ...
Waktu: ...
Tempat: Masjid An-Nashr Perumahan Serasi
Penceramah: K.H ………………….

Demikian undangan dari kami. Besar harapan kami agar Bapak/Ibu Saudara/i bisa hadir dalam acara tersebut.

Semoga Allah SWT senantiasan berikan kemudahan pada setiap langkah kita dalam menuju kebaikan. Atas kehadiran Anda kami ucapkan terima kasih.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi/Sekretaris/Takmir Masjid AN-Nashr

[]

Demikian Contoh Surat Undangan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2022

Semoga bermanfaat, salam.

close