MAKNA TRIBUN KELAS 2 SD

 Rifanfajrin.com - MAKNA KATA TRIBUN, BET DAN NET BESERTA CONTOH KALIMATNYA

Hai adik adik kelas 2 sd, apa kabar semuanya? Tentunya kalian sedang berbahagia, mengingat tak lama lagi pembelajaran tatap muka di sekolah bisa segera dilakukan. namun perlu diingat, tetap patuhi protokol kesehatan ya, selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak dengan tidak berkerumun.

Pada post kali ini, rifanfajrin akan mengulas Makna Kata Tribun, Bet dan Net Beserta contoh Kalimatnya. Soal latihan ini bisa kalian dapatkan dengan membuka buku tematik tema 2 kelas 2 SD/MI halaman 133 tepatnya pada materi pembelajaran 3 subtema 3 Bermain di Lingkungan Sekolah.

Secara garis besar, halaman 133 tersebut meminta kalian untuk mencermati teks, kemudian mencari makna beberapa kata, diantaranya TRIBUN, BET dan NET, selain itu kalian juga bisa menambahkan beberapa kata yang memiliki makna tertentu. 

Baiklah, mari kita memulai ulasan jawabannya, namun sebelumnya terlebih dahulu silahkan cermati teks berikut ini.

MAKNA KATA TRIBUN, BET DAN NET BESERTA CONTOH KALIMATNYA


Membaca teks

Bacalah teks berikut ini dengan cermat.

Lomba Tenis Meja Cilik

Lomba tenis meja cilik kembali digelar. Lomba dilakukan antarkelas dua SD sekecamatan. Beni mewakili sekolahnya. Lomba dilaksanakan di sekolah Beni. Ia mendapatkan dukungan dari teman dan gurunya.

Beberapa teman Beni seperti Udin, Edo, Lani, Siti, Dayu, dan Mey memberikan dukungan kepada Beni dari tribun. Teman Beni didampingi oleh guru kelasnya. Beni menangkis serangan dari lawan mainnya.

Bola pingpong hampir saja mendarat di bet Beni. Sementara ini, lawan mainnya sedang bersiap-siap menangkis balik serangan dari Beni. Ketika Beni melepaskan serangan balik, langsung ditangkis balik oleh lawannya dengan gagah. Namun, bola pingpong menyangkut di net. Poin untuk Beni, ia menang.

Mari berdiskusi! 

Diskusikan beberapa kata dalam teks tersebut, seperti Tribun, Net, dan Bet.

KataMaknanya
TribunMerupakan panggung yang biasanya digunakan sebagai tempat duduk penonton, biasanya memiliki bentuk semakin ke depan semakin rendah. supaya tidak menghalangi penonton di belakangnya. tribun umumnya digunakan sebagai istilah tempat duduk di stadion, meskipun juga digunakan pula untuk penyebutan di tempat lain. Tribun juga biasanya memiliki kelas kelas tertentu, misalnya VVIP, VIP, dan reguler.
Betmerupakan alat yang digunakan sebagai pemukul bola dalam permainan / olahraga tenis meja.
NetJaring yang dibuat secara khusus sebagai pemisah bidang lapangan antar pemain. biasanya lazim digunakan dalam permainan olahraga baik bulutangkis, tenis dan tenis meja serta olahraga lain yang sejenis.
Menangkismerupakan gerakan menolak atau menahan pukulan yang merupakan bagian dari serangan lawan. Menangkis bisa dilakukan dengan menggunakan tangan, kaki atau senjata.

kata menangkis juga kadang digunakan dalam permainan badminton, misalnya dalam frasa menangkis smash, yang bemakna mengembalikan pukulan keras lawan
Serangan balikSerangan balik merupakan taktik yang digunakan dalam menanggapi sebuah serangan, istilah ini berasal dari “permainan perang”. Serangan balik bisa bermakna gantian menyerang secara cepat dan mengambil keuntungan dari serangan tersebut.

Contoh kalimat

Pada sub judul contoh kalimat ini, kalian diminta untuk membuat kalimat menggunakan kata kata di atas. 

Perintah soalnya adalah sebagai berikut :

Buatlah kalimat dengan kata-kata di atas!

Jawaban contoh kalimat :

1. Tribun

Tribun penonton tenis meja pada lomba tenis meja cilik dipenuhi oleh penonton yang sebagian besar merupakan siswa siswi kelas 2 SD yang sedang mendukung tim kelasnya.

2. Bet

Bet terbuat dari papan kayu dan dilapisi karet. Pada dasarnya, karet pada bet menghasilkan dua kemampuan yang berbeda.

3. Net

Panjang net permainan tenis meja dari sisi kiri ke kanan harus berukuran 1,83 meter. Sementara seluruh panjang net, dari ujung atas ke permukaan meja adalah 15,22 cm.

Akhir kata

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 2 kelas 2 SD di buku paket tematik siswa halaman 133 tentang diskusikan Makna Kata Tribun, Bet dan Net. Semoga berguna dan bermanfaat bagi kalian. Terimakasih, selamat belajar!

close