SOAL CERITA MATEMATIKA KELAS 2 SD KG DAN ONS

Soal cerita matematika kelas 2 SD kg dan ons

Soal cerita matematika kelas 2 SD kg dan ons

Selamat pagi siswa-siswi kelas 2 SD yang yang pintar dan cerdas.

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengerjakan soal cerita matematika tentang satuan berat kg dan ons.

Namun sebelum kita mulai mengerjakan soal-soal tentang satuan berat kg dan ons, mari kita simak contoh soal dan pembahasan konversi satuan panjang untuk siswa SD berikut ini.




Nah, setelah kalian melihat video berisi tentang contoh soal dan pembahasan konversi satuan panjang di atas, sekarang mari kita kerjakan bersama-sama contoh-contoh soal berikut ini!

Soal cerita matematika kelas 2 SD kg dan ons




1. Santi membeli jeruk 5 kg. berat jeruk yang dibeli oleh Santi sama dengan . . . . . ons.

2. Kakekku datang dari desa dan membawa 50 kg beras. Berat beras yang dibawa oleh kakekku sama dengan . . . . Ons.

3. Hasan memelihara ikan lele. Pada saat panen, ikan-ikan lele milik Hasan ternyata beratnya adalah 45 kg. Jika ditimbang dengan satuan ons, maka berat ikan ikan lele milik Hasan adalah . .  . . .

4. Nayla memiliki seorang adik yang baru lahir. Berat adik Nayla adalah 3,5 kg. Berapa ons berat adik Nayla?

5. Ayah Kosim berlangganan koran. Suatu hari Kosim mengumpulkan koran koran bekas milik ayahnya untuk dijual. Setelah ditimbang, koran bekas yang dikumpulkan Kosim ternyata beratnya adalah 10 kg. Berapa ons koran bekas yang dikumpulkan oleh Kosim?

6. Nina menemani ibu untuk berbelanja ke pasar.  Di pasar ibu membeli 30 ons bawang merah. Berapa kg bawang merah yang dibeli oleh ibu Nina?

7. Mama Heni berangkat arisan dengan membawa 10 ons gula pasir untuk dikumpulkan. Berat gula pasir yang dibawa oleh Mama Heni sama dengan . . . . Kg.

8. Pak Kadir memiliki banyak sekali ikan koi yang dipelihara di sebuah kolam samping rumahnya. Apabila ditimbang, seluruh ikan koi yang dimiliki oleh Pak Kadir beratnya adalah 100 ons. Berapa KG berat seluruh ikan koi yang dimiliki oleh Pak Kadir?

9. Putra diminta oleh ayahnya untuk mengambilkan sebuah batu guna mengganjal mobil ayah yang diparkir. putra mengambil sebuah batu yang ternyata beratnya adalah 15 ons. Dengan demikian batu yang diambil oleh putra beratnya adalah . . . . Kg.

10. Ibu membeli media tanah untuk menanam bunga di pot. Tanah tanah tersebut diwadahi dalam sebuah bagor atau karung. Berat tanah yang dibeli ibu adalah 250 ons. Maka, berapa kg tanah yang dibeli oleh ibu?
close