Cukup 10 Menit Membuat Resep Sarapan Sehat Dan Bergizi

Sarapan pagi sangatlah penting karena kita butuh energi yang cukup untuk beraktifitas. Sarapan yang bergizi selain memberi energi, sebaiknya juga tidak terlalu banyak menimbun kalori dalam tubuh. Sarapan yang sehat dan bergizi ini dibutuhkan oleh semua orang, terlebih bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Banyak orang enggan sarapan pagi dengan alasan tidak terbiasa atau bahkan takut gemuk. Padahal, masih banyak resep sarapan pagi yang sehat dan bergizi yang kita tidak perlu khawatir akan menimbun banyak kalori. Resep ini bahkan bisa kita siapkan kurang dari 10 menit.

Inilah Resep Sarapan pagi yang sehat dan bergizi tersebut!



1. Sereal

Sereal. Menu sarapan ini sangat cocok kita hidangkan untuk keluarga. Selain mudah dibuat, sereal mengandung gizi yang cukup lengkap.

Lebih nikmat lagi dengan mencampurkan sereal dengan yoghurt plus potongan buah segar. Untuk membuat paduan sarapan sehat ini, hanya dibutuhkan waktu 3-5 menit saja.

2. Telur orak-arik

Telur orak arik adalah makanan praktis yang tidak kalah bergizi daripada sereal campur yoghurt di atas. Scrambled egg atau telur orak-arik tentu bisa menjadi alternatif sarapan pagi yang sehat bagi keluarga kita. 

Sebagai variasi, kita juga bisa menambahkan jamur, wortel, jagung, dan sayuran lainnya ke dalam telur orak-arik. Tambahan keju parut di atasnya akan menjadikan telur orak-arik ini akan berasa semakin nikmat saja.

Apabila menu ini dirasa kurang mengenyangkan, kita bisa tambahkan karbohidrat berupa roti tawar sebagai paduannya. Cukup praktis dan bisa kita buat hanya dalam waktu beberapa menit saja.

3. Smoothies

Menu selanjutnya adalah smoothies. Kita bisa padukan smoothies dengan stroberi, pisang, dan susu yang rendah lemak dengan cara kita blender. Buah beku dan oatmeal bisa juga kita campurkan ke dalamnya untuk mendapatkan rasa yang lebih sedap dan mantab!

Perpaduan ini kiranya cukup memberikan kita energi untuk beraktifitas seharian.

Menu ini sangat cocok bagi kita yang punya kesibukan luar biasa di pagi hari. Untuk membuat smoothies, kita cukup meluangkan waktu antara 5-10 menit saja.


4. Pancake

Selanjutnya adalah pancake. Untuk membuatnya, kita bisa campurkan telur, tepung terigu, margarin, dan susu cair.

Serelah tercampur, masak di teflon agar tak lengket. Untuk menghidangkannya, kita bisa kombinasikan dengan sirup gula atau madu. Bisa juga potongan buah dan scoop es krim di atasnya.

Berapa lama untuk membuat pancake? Cukup 4-8 menit saja. Cukup praktis untuk membuat hidangan yang bergizi, lezat, dan menyenangkan seluruh anggota keluarga kita yang siap beraktifitas.


Demikianlah beberapa rekomendasi resep sarapan sehat dan bergizi. Silahkan pilih sendiri menu makanan mana yang ingin Anda coba.

Baca juga: Pentingnya makanan sehat bagi anak sekolah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel