Telah Terbit! Kumpulan Cerpen "Tak Semanis Cokelat" Karya Siswa SD Labschool Unnes Semarang


Judul Buku      : Tak Semanis Cokelat
Penulis            :  Siswa SD Labschool Unnes Semarang
Editor              :  M. Rifan Fajrin dan Dika Prestama
Penerbit           : Cipta Prima Nusantara, Semarang, Maret 2017
Tebal Buku      :  xii + 209 Halaman
Harga Buku     :  Rp 35.000,00 
                           (belum termasuk ongkos kirim)*


Membaca cerita karya anak, saya merasa membaca masa depan generasi yang akan datang. Sebab, melalui cerita itu anak menuangkan angan-angannya dengan mewujudkan dalam tokoh-tokoh dan permasalahan yang dihadapi. Dengan demikian, anak juga telah melakukan pemecahan permasalahannya meskipun dalam bentuk cerita. Namun ingat, cerita dalam jenis fiksi pun tak bisa lepas dari kehidupan nyata yang dihadapi oleh anak-anak.

Selain itu, saya juga masuk pada masa lalu ketika masih anak-anak. Memori masa lalu silih berganti muncul kembali dalam lembar-lembar ingatan yang selalu membuat tersenyum.

Membaca buku ini sungguh membuat saya bahagia.

Mujiana A Kadir – Penulis Novel “Dua Perempuan”

___

rifanfajrin.com


Alhamdulillahi Rabbil alamin. Segala puji bagi Allah SWT.

Telah terbit buku kumpulan cerpen karya siswa SD Labschool Unnes, Tak Semanis Cokelat. 

Buku ini berisi 25 cerita pendek dengan latar yang sangat akrab dengan kehidupan anak, yang bahkan dialami sendiri oleh para penulisnya. Cerita-cerita di dalam buku ini, ditulis oleh para siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 4, 5, dan 6. 

Tema-tema persahabatan, keluarga, kasih sayang, cita-cita, semuanya terangkum dalam narasi cerita yang sederhana namun cukup sarat makna, penuh imajinasi, bahkan mampu menghadirkan kejutan di akhir ceritanya.

Dengan terbitnya buku ini, kita berharap terwujudnya budaya literasi yang semakin mengakar pada generasi yang akan datang. 

Semoga buku ini tidak menjadi buku yang terakhir terbit, namun akan menyusul karya-karya berikutnya yang tak kalah hebatnya, sebagai penambah koleksi dan wahana perpustakaan yang ada, menjadi wujud apresiasi kepada peserta didik yang gemar membaca dan menulis, juga sebagai embrio yang nantinya akan memunculkan penulis-penulis baru pada masa yang akan datang.


*Untuk mendapatkan buku ini, bisa menghubungi 085 640 548 634 (Telp, SMS, WA)
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon