Labschool Unnes Membaca [Semarang Membaca Serentak 2018]

SD Labschool Unnes turut mendukung dan menyemarakkan Bulan Literasi, September 2018, pada Gerakan Semarang Membaca. 

Kegiatan Semarang Membaca ini digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, yang dilatarbelakangi dengan berkurangnya minat baca kita. Sementara itu, kita lebih akrab dan intens dengan gawai, seolah tiada hari tanpa gawai.


Sebagai wujud partisipasinya, pada hari Rabu, 26 September 2018, seluruh warga SD Labschool Unnes dari Kepala Sekolah, Guru, Karyawan, dan siswa-siswi, semuanya membaca buku.


Selama  satu jam penuh, yakni mulai pukul 09.00 hingga 10.00 pagi, kami membaca buku. Terhanyut di dalam dunia fantasi, kami bercakap-cakap dengan para peri yang berhati emas, bersahabat dan bermain-main bersama binatang-binatang baik hati, kami betul-betul larut dalam lautan imajinasi.

Kami semuanya bergembira. Kami membawa buku kesukaan kami masing-masing, membacanya bersama-sama, saling berbagi dan bertukar cerita dari buku yang kami baca. 

Orang tua kami juga sangat mendukung kebahagiaan kami ini. Merekalah yang telah memberikan kepada kami bacaan yang penuh dengan nilai-nilai moral, kebaikan, cinta dan kasih sayang, persahabatan, dan kesetiakawanan yang sungguh berarti.

Ternyata membaca buku sangatlah mengasyikkan. Kami harap, kami bisa mendapatkan buku-buku yang bagus lebih banyak lagi. Kami menginginkan perpustakaan sekolah kami semakin keren, dan lengkap dengan koleksi buku-buku bagus. Sehingga kami akan merasa nyaman untuk berada di dalamnya, membaca buku bersama teman-teman, mencari dan menggali informasi, dan akhirnya semakin luaslah pengetahuan kami.

Kami berjanji akan menjaga dan merawat buku-buku kami, baik yang ada di rumah, di sudut baca kelas, dan tentu di perpustakaan sekolah kami. Karena buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Buku adalah lautan ilmu yang akan menjadi penerang kami dalam melakoni drama di bumi ini.





Akhirnya selamat merayakan bulan literasi. Semoga kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat dan bermutu seperti ini bisa terus kita lakukan. Jangan berhenti hanya sampai di sini saja!
Previous
Next Post »

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon