Contoh Pembahasan soal Olimpiade matematika SD Tingkat Provinsi

Rifanfajrin.com - Contoh Pembahasan soal Olimpiade matematika SD Tingkat Provinsi

Kata Olimpiade bagi golongan pelajar dan pendidik tentunya kata yang tidak asing lagi untuk didengar karena secara turun temurun disetiap tahunnya pasti dilaksanakan.

Di SD setidaknya kelas 4 atau kelas 5 bagi anak yang memang mampu dibidangnya pastinya menyimpan harapan besar untuk bisa diikutkan dalam ajang kompetisi olimpiade baik itu olimpiade matematika maupun olimpiade IPA yang tentunya dilakukan seleksi mulai dari tahap sekolah, kecamatan, kabupaten, provinsi, dan barulah ke tingkat pusat.

Hal yang sangat membanggakan jika bisa lolos disetiap tahap yang diselenggarakan. Apalagi bisa maju sampai ke tingkat Nasional itu adalah hal yang luar biasa bagi siswa itu sendiri dalam ajang olimpiade.

Untuk mencapai semua itu tentunya bukanlah hal yang sangat mudah, begitu di ucapkan bisa saja langsung dapat. Disini niat dan ketulusan untuk berbuat merupakan hal dasar yang harus dipupuk atau ditanamkan sejak dini.

Hasil tanpa kerja itu mustahil untuk digapai. Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan banyak berlatih soal – soal. Baik didapat dari buku ataupun dari internet yang banyak bertebaran tentang soal – soal olimpiade SD.

Kali ini saya akan mencoba membahas soal – soal dasar olimpiade matematika SD dan cara pembahasannya  agar bisa berpikir selektif dalam memahami setiap pertanyaan yang diajukan.

Video ini dibuat dan diunggah di youtube chanel milik saya sendiri yaitu chanel rifanfajrin, adapun pembahasan dilakukan oleh ipar saya yaitu ibu Siti Rondiyah yang saat ini aktif mengajar kimia, matematika dan memberikan bimbel privat. semoga bermanfaat.
Berikut video selengkapnya.

Jika ada kritik maupun saran tentang penyajian video, kami meminta kesediaan rekan-rekan untuk memberikan tanggapan, masukan, dan kritik yang membangun untuk penyajian materi yang lebih baik. terimakasih.
Previous
Next Post »

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon