Contoh Amanat Pembina Upacara: Mari Berprestasi!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Kepada yang terhormat Kepada SD Labschool Unnes Semarang,
Bapak dan Ibu Guru serta karyawan SD Labschool Unnes Semarang,
Bapak dan Ibu guru PPL yang saya hormati,
dan anak-anakku dari kelas 1 sampai kelas 6 yang sangat saya cintai dan saya banggakan.


Pertama dan utama marilah kita panjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanahu wa taala, yang telah memberikan limpahan rahmat, karunia, serta kasih sayangnya kepada kita semua, sehingga pada pagi hari yang cerah ini kita bisa melaksanakan upacara bendera dengan khidmat dan tanpa halangan suatu apa pun.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh petugas upacara yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tanpa mereka, upacara bendera tidak akan terlaksana dengan baik seperti ini.

Kita berharap, pada waktu-waktu mendatang, mudah-mudahan hal ini bisa kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi.

Anak-anak yang belum pernah menjadi petugas upacara, perhatikan baik-baik, contohlah bagaimana kakak-kakak atau teman-teman kalian melaksanakan tugas dengan baik.

Kalian jangan mau kalah! Berlomba-lomba dalam kebaikan. Laksanakanlah tugas sebagai petugas upacara bendera dengan bagus, minimal seperti yang ditunjukkan oleh para petugas pada upacara pagi hari ini.

Anak-anakku yang berbahagia,

Dalam minggu-minggu terakhir ini, beberapa teman kita selalu berlatih untuk mengikuti lomba. Mereka harus meluangkan waktu lebih dan mengeluarkan tenaga ekstra untuk persiapan lomba-lomba tersebut.

Mari kita dukung perjuangan mereka, terus mensupport mereka, agar dapat meraih hasil yang menggembirakan dan membanggakan sekolah kita tercinta ini.

Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Lomba Siap-Siap Aku Bisa (SSAB) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Mudah-mudahan semua proses latihan yang telah dijalani, kedisiplinan, dan kerja keras ini tidak akan sia-sia. Semoga semua berbuah manis berupa prestasi.

Bagi anak-anakku yang kebetulan pada kesempatan ini belum terpilih untuk mewakili sekolah dalam partisipasi perlombaan ini, janganlah berkecil hati.

Teruslah mengasah kemampuan, menemukan dan menunjukkan bakat serta potensi kalian, sehingga juga bisa berprestasi seperti teman-teman kalian ini.

Minggu ini pula sekolah kita juga akan menjadi tuan rumah dalam lomba MAPSI, atau Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami tingkat Kecamatan Gajahmungkur.

Mari kita berikan dukungan serta doa kepada teman-teman kita untuk berprestasi dalam lomba tersebut. Mudah-mudahan dengan doa dan semangat ini, hasilnya akan menggembirakan.

Mari kita tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, tuan rumah yang ramah kepada tamu-tamu kita, juga kita perhatikan kebersihan lingkungan sekolah kita sehingga bisa memberikan kesan positif kepada setiap orang yang datang kepada kita.

Saya kira, cukup sekian amanat dari saya. Mudah-mudahan kita semua bisa mengambil kebaikan dan manfaatnya.

Akhir kata,
wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Baca Juga: Pidato Perpisahan dalam Rangka Wisuda oleh Siswa Kelas 6
Previous
Next Post »

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon