Celosia Happy and Fun, Wisata Baru Ngehits di Kawasan Gedong Songo Bandungan

Salam jumpa kembali rekan-rekan rifanfajrin.com.. kali ini kita akan jalan-jalan ke sebuah wisata baru di Kabupaten Semarang yang lagi ngehits dan ramai dikunjungi. Apalagi kalau bukan Celosia Happy and Fun, letaknya di seberang Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah.

Nah, Sabtu kemarin, saya sama keluarga akhirnya kesampaian juga untuk wisata di Celosia, baik di Taman Bunga-nya maupun di Happy and Fun-nya.


Ceritanya kemarin setelah ke Taman Bunga Celosia, kami lihat di seberangnya kok ada lagi Celosia, tulisannya Happy and Fun. Maka kami ke sana. Ternyata untuk masuk ke zona happy and fun ini kita harus beli tiket lagi seharga Rp15.000,00 per orang. Awalnya sih kami kira gratis karena kami baru aja jalan-jalan ke Celosia Taman Bunga, hehehe.


[Video: Celosia Happy and Fun - Klik untuk memutar video]

Begitu memasuki area wisata ini, pandangan mata langsung menyapu ke rumah-rumah mungil beraneka warna. Rasa-rasanya kita seperti sedang tersesat di sebuah negeri dongeng tempat tinggal para liliput. Hihihi.

Anak saya pun yang biasanya enggan untuk berfoto-foto, kali ini malah minta sendiri untuk difoto. "Bu, foto-foto, Buu..." begitu katanya kepada Ibunya. hehehhh...

Seperti tempat-tempat wisata kekinian bro, Celosia Happy and Fun tentu saja menawarkan banyak spot foto yang tentu instagramable, dan menarik bagi para penyuka foto selfie. Kita bisa berfoto di rumah-rumah warna-warni itu, juga di area bermain.

Adapun area bermain yang ada di sini pun cukup menarik, terutama bagi anak-anak yang suka tantangan. Anak-anak bisa menjajal sensasi grasstrack dengan motor trail mini. Namun, pastikan anak sudah bisa/terlatih mengendarai sepeda. 

Di sebelah area motor trail ini, ada juga lintasan sepatu roda maupun otoped (skuter) yang disewakan seharga Rp10.000,00 kalau tidak salah. Ada juga trampolin, satu wahana permainan anak yang tak kalah menyenangkan.

Bagi kita yang memiliki anak balita, ada juga wahana bermain (Playground) yang dirancang seperti setting cerita teletubbies yang legendaris itu! Lengkap dengan domba putih kira-kira 7 ekor di dalam kandangnya. 

Berjalan lagi ke atas, kita akan menemukan wahana permainan air dan kolam renang. Ada juga galeri foto selfie, dan spot foto lainnya.

Ada satu lagi yang menarik, yaitu zona untuk prewedding area. Waktu kami berkunjung kemarin, beberapa karyawan tampak sedang sibuk menyiapkan dekorasi. Area prewedding ini bisa Anda saksikan di video yang saya lampirkan di atas.

Terakhir, di dekat pintu keluar, terdapat kafetaria atau kantin dengan harga yang terjangkau, sehingga bagi Anda yang tidak membawa bekal, kebutuhan perut Anda tidak akan terabaikan. hihihi.

Nah, demikian tadi cerita singkat tentang Celosia Happy and Fun, sebuah tempat wisata menarik di Kabupaten Semarang yang patut Anda coba.


Akhirnya, selamat berlibur, bersenang-senang, dan menikmati quality time bersama keluarga dan orang-orang terdekat yang kita cintai.
Previous
Next Post »

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon