Jalan-Jalan Ke Taman Sardi Kudus

Satu hari menjelang liburan lebaran 2018 usai, kami ingin jalan-jalan ke tempat wisata yang tidak terlalu sesak oleh pengunjung, tidak mahal alias murah-meriah, dan kalu bisa yang udaranya sejuk segar.

Karena kami lagi di Kudus, jadilah kami jalan-jalan ke Taman Sardi Kudus. Kalau lihat-lihat dan browsing-browsing tentang Taman Sardi Kudus, kita akan menemukan Menara Pisang yang nampaknya asyik untuk foto-foto.


Taman Sardi letaknya di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Kami datang berlima (Saya, Istri, Ilyas, Om To, dan Bulik Ela) dengan bersepeda motor. Perjalanan dari rumah kami di Jati Kudus lebih kurang 25 menit. Melaju santai.

Kami belum pernah ke sana. Jadi, kami sempat mencontek alamat di Google Map. Rupanya kita cukup mudah untuk menemukan tempat ini, letaknya di pinggir jalan Raya Kudus-Colo.

Untuk masuk ke sana, kita cukup membayar Rp25.000,00 untuk lima orang. Kalau tidak salah sihh... Karena kemarin yang bayar Om To.. hihihi.

Udara sejuk dan segar langsung terasa. Kebetulan juga meski tempat parkir cukup penuh dengan mobil-mobil tanda banyak orang yang datang ke sana , tetapi kami bisa leluasa jalan-jalan. Karena ternyata mereka ada acara Halal Bi Halaaal.

Anak saya, Ilyas, lari-larian ke sana ke mari. Tapi tetap dalam pengawasan yaa. Jangan sampai maksud hati liburan yang harusnya bersenang-senang tiba-tiba berubah menjadi musibah kecil karena keteledoran. Apalagi di tempat wisata dengan medan naik turun.


Kami segera menuju Menara Pisang yang nampaknya menjadi spot foto terfavorit bagi pengunjung. Katanya instagramable. Tapiii... ketika saya coba ambil potret di situ, kok hasilnya gelaaap.. Waaah, kecewa nih. Apa karena kita membelakangi cahaya, atau karena hape saya harus diapgret lebih baru dan lebih jooss lagi? Hehehe. (Ingaaat untuk berhemaaat!)


Tidak masalah. Untuk urusan foto-foto biar pake hapenya Om To dan Bulik Ela saja. Saya ambil vidio saja kan lumayan untuk ngisi chanel Youtube saya. Hehehe.

Setelah cukup puas untuk foto-foto, kita lanjut ke arena permainan anak, sambil foto-foto lagiiii.
Ilyas sendiri di tangan mungilnya tiba-tiba saja sudah menggenggam seplastik kecil makanan ikan. Saya nggak tahu dia dapat darimana. Kata Om To, dikasih sama karyawan di situ.




Akhirnya saya harus mengikuti Ilyas mencari-cari dimana letaknya kolam ikan tersebut. Dia sudah nggak sabar untuk kasih makan ikan!

Tapi, begitu ketemu kolam yang airnya jernih, lha kok nggak ada ikannya?


[VIDEO- klik aja untuk menonton]


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1439 H
MINAL AIDIN WAL FAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
close