Kunjungan Walikota Semarang Pak Hendrar Prihadi ke Labschool Unnes


"Anak-anak jaman sekarang bisa kok menjadi pahlawan, yaitu dengan cara belajar dengan rajin. Kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa."

Lebih kurang itulah salah satu pesan yang disampaikan oleh Walikota Semarang, Bapak Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Pak Hendi, kepada siswa-siswi Labschool Unnes.

Pagi itu, Selasa 7 November 2017, Bapak Hendi mengunjungi Labschool Unnes. Dalam kesempatan itu, di hadapan siswa-siswi Labschool Unnes yang mengenakan pakaian dari berbagai profesi, beliau menyampaikan tentang makna hari pahlawan yang diperingati setiap bulan November.

Siswa-siswi cukup antusias mengikuti sesi beliau. 

Tidak hanya mengajar siswa-siswi Labschool Unnes, beliau juga kemudian menyapa orang tua siswa dalam sarasehan yang digelar di Panggung terbuka Labschool Unnes. 

Beliau mengajak orang tua siswa untuk menyikapi kemajuan zaman dan pesatnya teknologi informasi sehingga bisa lebih peka mendampingi setiap perkembangan putra-putrinya.

Anak-anak pada zaman sekarang tidak bisa dikekang dengan kaku. Tetapi juga tidak bisa dibiarkan tanpa pengawasan. Intinya adalah membangun komunikasi dengan anak, menjalin hubungan dari hati ke hati, sehingga anak akan merasa lebih diperhatikan daripada diawasi.

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Maya
AUTHOR
November 20, 2017 at 7:31 PM delete

Semangat yuk! Benar kata pak Walikota "semua bisa jadi pahlawan" setidaknya jadi pahlawan untuk diri sendiri plus keluarga yg penting keinginan yang kuat

Reply
avatar
November 22, 2017 at 3:26 AM delete

Betul sekali, mbak.
kata beliau, pahlawan zaman now. hahaha. :D

makasih sudah mampir

Reply
avatar

Terima kasih Anda telah membaca.
Silakan tinggalkan komentar.

Matur nuwun. EmoticonEmoticon