Persami SD Labschool Unnes 2017

Jumat Sabtu 25-26 Agustus 2017

SD Labschool Unnes bikin kegiatan Persami lagi. Sebenarnya bukan persami, karena persami kan kepanjangannya Perkemahan Sabtu Minggu. Sementara kemahnya dilaksanakan sejak Jumat siang, 25 Agustus, hingga Sabtu siang 26 Agustus. Harusnya cukup "kemah", sudah gitu aja.

Seperti tahun tahun kemarin, kemah diadakan di halaman sekolah. Kemah ini diikuti oleh siswa kelas 4 dan kelas 5, didampingi oleh kakak pembina (guru-guru SD Labschool Unnes dan Bapak Ibu guru mahasiswa PPL Unnes 2017).

Acaranya dimulai dengan upacara pembukaan kira2 pukul 14.00 dan dilanjut dengan mendirikan tenda bersama sama sampai tiba waktu asar. 

Anak anak kita ajak untuk latihan mendirikan tenda. Sebagian di antara mereka, mendirikan tenda kemarin itu menjadi pengalaman pertama. Tentu dengan dibantu atau dibimbing kakak kakak pembina. Dengan gotong royong dan saling bantu begitu, pekerjaan yang nampaknya sulit akan jadi mudah, berat jadi ringan, dan nyebeli menjadi menyenangkan. 

Setelah solat asar, acara bebas. Kegiatan dilanjut lepas solat isya, yaitu acara yang paling dinanti. Apalagi kalu bukan upacara api unggun. 

Kenapa acara api unggun begitu dinanti? Tidak hanya karena kita menyalakan api unggun dan kembang api, tapi juga penyematan tanda kecakapan umum kepada mereka. Secara simbolis sih. Perwakilan. 

Lalu apalagi? Tentu saja pentas seni. Untuk acara pentas seni ini, ada juga kelompok yang sudah menyiapkan diri jauh jauh hari lho. Mereka latihan nge-dance di sela istirahat sekolah. Bahkan hari Sabtu yang seharusnya mereka libur, istirahat di rumah,  atau liburan sama keluarga, eee mereka malahan rela datang ke sekolah untuk latihan bersama.

Jujur aja, kami dapat banyak surprise dengan apa yang mereka pentaskan. Ada dance, paduan suara, drama, hingga "pertunjukan hipnotis". Sederhana sih, pirantinya juga sederhana; tapi kami harus mengapresiasi ide/gagasan konsep pentas mereka, kepercayaan diri mereka, dan tentu saja semangat mereka.

Begitu asyiknya hingga tak terasa malam semakin larut. Pukul sepuluh malam kami akhiri kegiatan hari pertama. Dilanjut mimpi indah. Tulisan di susunan acara sih begitu, meski praktekknya anak2 tidak segera tidur ketika telah kembali ke tenda. Kalu tidak diopyak opyak kak perdana atau kakak tammy, bisa bisa mereka ngobrol sampai pagi meski tidak sambil ngopi.

Pokoknya seru deh...

Hingga post ini saya tulis, kegiatan masih berlangsung. Ini kita habis senam dan sarapan pagi. Bentar lagi kita mau outbond. 

Moga2 aja lancaar sampai selesai. Aamiin.


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
September 5, 2017 at 1:51 PM delete

Kreatif sekali MAs Rifan... wah dulu SMP aja aku persami tidur di kelas huhuhu

Reply
avatar
September 6, 2017 at 10:15 AM delete

Kelak itu akan menjadi kenangan bagi mereka... yang tak terlupakan

he he he

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon