Contoh Tulisan Pengalaman Pribadi Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar (SD)

Pada post sebelumnya, kita sudah membahas Tulisan Pengalaman Pribadi mulai dari Pengertian, manfaat, hingga ciri-ciri pengalaman pribadi.

Berikut ini adalah contoh tulisan pengalaman pribadi oleh siswa sekolah dasar kelas 3. Karena masih dalam taraf belajar, tulisan-tulisan mereka masih sangat minim / sedikit sekali.

Beberapa pengalaman tersebut ada yang menyenangkan, menggelikan, horor, dan menjengkelkan.

Selamat membaca.

=============

Pergi ke Jogja

Oleh Azka

Aku dan ibuku ergi ke Jogja naik bis. Sesampainya di Jogja, aku berwisata di Jogja Bay. Di sana seru sekali. Ada seluncurannya, ada juga wave pool. Aku pun membeli kaca mata renang.

Setelah dari Jogja Bay, aku pergi ke Taman Pintar. Di sana aku melihat ada aquarium. Di Taman Pintar, aku bisa belajar Fisika.

Setelah di Taman Pintar, aku makan di Rumah Makan Pringsewu. Di Pringsewu aku menginjak lem tikus. Aku mencoba membersihkannya dengan tisu basah. Terus aku pulang dengan selamat. Alhamdulillah.

*

Asyiknya Berenang

Oleh Aiko

Kemarin lalu aku berenang. Aku berenang di Kolam Renang Pika bersama Papa / Ayah. Saat aku masuk ke dalam kolam, aku berkenalan pada seseorang. Tapi aku lupa siapa namanya karena itu sudah lama sekali. Tepatnya saat aku kelas 2 semester 1. 

Di sana ada dua kolam renang. Tapi aku hanya berenang di satu kolam. Setelah itu aku pulang.

*

Jatuh dari Sepeda

Oleh Tutu

Saat itu aku bermain sepeda. Aku senang sekali. Tiba-tiba sepedaku bergetar-getar. Ternyata di depanku banyak batu. Tiba-tiba... 

Gubrak!!!
Aku jatuh ke got dan kejatuhan sepedaku sendiri.

Pengalamanku yang lain, aku sedang bermain sepeda dengan kakak-kakakku. Tiba-tiba sepedaku tidak mau jalan. ternyata sepedaku terjebak di lumpur. Tamaat.

*

My Happy Pool

Oleh Assyifa

Saat pagi hari yang cerah aku dan keluargaku pergi ke Water Blaster yang tempatnya di Kodam. Itu adalah tempat kolam renang. 

Yahuuu... Aku senang sekali. Aku membawa kacamata renang, handuk, sabun, dan baju renang. Aku sarapan dan masuk ke mobil. Beberapa jam kemudian aku sudah sampai di kolam renang.

Sebelum berenang, aku pemanasan terlebih dahulu. Aku mengajak adikku berperosotan.

Yahuuu..!!! Aku senang sekali. Ah, jadi itulah ceritaku. Demikian.

*

Kejutan Ulang Tahunku

Oleh Quinsha


Saat liburan aku pergi ke rumah tanteku yang tinggal di Jakarta. Saat hari pertama aku di Jakarta, aku diajak saudaraku bermain lego. Saudaraku bernama Rifky dan Raffa. Mereka berdua laki-laki. 

Saat hari ke dua aku diajak tanteku ke Ancol. Saat di Ancol aku naik Roller Coster bersama saudaraku. Setelah ke Ancol, aku makan siang.

Hari ke 3, aku diajak Rifky dan Raffa berenang. Aku makan kentang goreng dan minum jus jambu. Saat malam hari Raffa menahanku untuk keluar dari kamarnya. Saat mama memanggilku untuk segera tidur, aku pun tidur. Saat aku bangun, aku ke ruang TV. Oh ternyata di sana aku melihat balon-balon dan kue ulang tahun.

Aku sangat terkejut. Ternyata ini adalah hari ulang tahunku.


Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
August 5, 2017 at 1:30 PM delete

Apik2 ya Mas. Kata2nya banyak yg nggak perulangan. Keren bo!! Ini jadi inget halamanku dan arena kecil tak disangka di majalah Bobo

Reply
avatar
August 5, 2017 at 11:35 PM delete

Iya juga ya, Mbak. Saya baru nyadar, njenengan mengingatkanku pada arena kecil dan tak disangka yang dulu suka kita baca di Bobo. :)

Reply
avatar
Reza Andrian
AUTHOR
August 9, 2017 at 9:53 PM delete

Apik euy ceritanya! Hahaha. Itu betul tulisan mereka atau memang sudah mas edit biar lebih enak dibaca?

Reply
avatar
August 10, 2017 at 10:57 AM delete

Terima kasih apresiasinya, Mas Reza.

Ini tulisan anak-anak murni, dan saya cuma mengetik memindahkannya ke blog saja. :)

Reply
avatar

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon