Selamat Menikah, Amri. Dan Selamat Menjadi Ayah, Syarif

Kabar gembira datang dari duo sohib kami yang sama-sama berpostur gede, yaitu Muhammad Ulil Amri dan Ahmad Syarifudin. 

Mereka berdua ini dulu pernah satu kamar waktu indekos di rumah Bapak Sukri meskipun jarang-jarang mereka ngobrol berdua. Lah gimana, Amri waktu itu sudah terlalu sibuk dengan komunitasnya dan juga dengan pekerjaannya. Syarif sendiri lebih sering ngobrol di kamar saya karena di situ kopi dan rokok sudah tersedia, meskipun cuma kembang tanjung atau kotak ajaib. Sementara Jarum Super atau kadang-kadang Clasmild saya umpetin di lemari dekat celana kolor.

Nah, kembali ke kabar gembira tadi, Sabtu kemarin 22 April 2017, Amri akhirnya berani untuk menikahi kekasihnya yaitu Mbak Nurjannah Awaliyah, yang--sama seperti Amri, merupakan alumni Indonesia Mengajar (IM). Akad nikahnya hari Sabtu, dan resepsi pernikahannya dilangsungkan pada hari Minggu di Jepara.

rifanfajrin.com

Sementara itu, kabar gembira dari Syarif, awal Maret lalu dia dikaruniai seorang putri cantik yang kemudian dia kasih nama "NAYAKA HAYUNING PAMBAYUN". Dedek Ayung, demikian nama sapaan kesayangan dari orang tuanya, lahir di Rumah Sakit Tentara (RST) Bhakti Wira Tamtama, Semarang. Tapi saat itu saya nggak tahu kalu lahirnya di Semarang, tahunya di Demak. Jadi, belum sempat untuk segera menengok.

rifanfajrin.com


Nah, baru kemarin itu, Senin 24 April 2017, saya bersama anak istri serta Rifai juga, kesampaian juga jalan-jalan ke Jepara. Sekalian ke tempat Amri dan Syarif.

Banyaklah ceritanya. Keduanya sempat bertanya bagaimana kabar Pak Sukri, bapak kos yang baik hati itu. Saya jawab, lebaran tahun lalu saya sama Rahmat--yang juga kebetulan pernah barengan ngekos di sana juga, sudah silaturahmi ke Pak Sukri. Dan Alhamdulillah beliau beserta keluarga dalam keadaan yang sehat walafiat. Baik Syarif maupun Amri berniat kapan-kapan insyaallah akan main ke Semarang untuk ketemu sama teman-teman dan orang-orang yang sudah seperti saudara sendiri itu!

Lalu, inti tulisan ini adalah 

Selamat Menempuh Hidup Baru untuk Kang Amri. Semoga mampu menjadi imam untuk keluarganya, dan semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, bahagia di dunia dan di akhirat.
DAN

Selamat Menjadi Ayah untuk Kang Syarif. Semoga Dedek Ayung menjadi puteri yang sholihah, cerdas, bertakwa kepada Allah SWT, dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya.

Amin ya rabbal alamin.
Sampai jumpa di kesempatan mendatang, Bro!
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon