Kata Kata Cinta dalam Islam ~ Renungan Untuk Kita Mengapa Ridha Suami itu Sorga Bagi Istri

Islam adalah agama yang penuh rahmat, cinta dan kasih sayang. 

Banyak sekali kisah-kisah dari para Nabi, para Sahabat, Tabiin, dan orang-orang terdahulu yang penuh hikmah, keteladanan, cinta dan kasih sayang, yang bisa kita ambil hikmah, pelajaran, maupun ibrah darinya.

rifanfajrin.com


Berikut ini adalah kumpulan kata-kata mutiara cinta dalam Islam, yaitu sebuah renungan bahwa:

Ridha Suami itu Sorga Bagi Istri


Sebuah renungan untuk kita, khususnya para istri mengapa ridho suami itu syurga bagi dirimu.

1. Suami dibesarkan oleh ibu yg mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupnya. Bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar dari pada cintanya kepada ibunya sendiri.

2. Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan "asing" yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan darah seperti ayah dan ibunya.

3. Suami ridho menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. Padahal di sisi Allah, engkau lebih dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.

4. Suami berusaha menutupi masalahnya di hadapanmu dan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. Padahal bisa saja di saat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar, namun tetap saja masalahmu diutamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri olehnya.

5. Suami berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.

6. Bila engkau melakukan dosa, maka dia akan ikut terseret ke neraka karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia berbuat dosa, kamu tidak akan pernah dituntut ke neraka, apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggungjawabkannya sendiri.

Demikianlah sekelumit kata kata cinta dalam Islam tentang alasan mengapa ridha suami adalah surga bagi istri. Semoga bermanfaat.
close