Pertunjukan Tari Tradisional SD Labschool Unnes Meriahkan Grand Opening Mc Donalds Pamularsih Semarang

Pertunjukan Tari Tradisional SD Labschool Unnes Meriahkan Grand Opening Mc Donalds Pamularsih Semarang


Pagi itu hari Jumat, 14 Oktober 2016. Setelah senam pagi di halaman sekolah, Bu Yulia Nur Anggraeni selaku Sie Kesiswaan SD Labschool Unnes tampak begitu sibuk mencari kamera.

"Ada yang bisa saya banting?" tanya saya, "eh, saya bantu? hehehe." 
"Pak, tau kamera ada di mana?" tanya Bu Yulia. Saya lihat dia memakai baju batik warna ungu. Padahal seharusnya seragam hari Jumat 'kan kaos olahraga? 
"Lah memangnya ada apa? Anak-anak mau pentas?"
"Iya."

Kening saya berkerinyut. "Loh, bukankah pentasnya Jumat depan tanggal 21 Oktober?" 
"Oh, ini beda. Hari ini kita diminta untuk tampil di Grand Opening Mc Donalds Pamularsih," kata Bu Yulia.

Saya ber-O-O saja. "Sibuk sekali kita akhir-akhir ini."

Ya, pagi itu, beberapa orang siswi dari ekstrakurikuler tari mendapat undangan untuk tampil memeriahkan Grand Opening Mc Donalds di Pamularsih, tepatnya di Jalan Pamularsih no. 52 Kelurahan Bongsari, Semarang Barat.

Kira-kira pukul 08.00, berangkatlah enam orang siswi penari SD Labschool Unnes dengan didampingi oleh Bu Yulia Nur Anggraeni selaku Sie Kesiswaan, Ibu Ika Rostika Ningrum selaku wali kelas tiga yang kebetulan hari itu tidak ada jam mengajar, dan Bu Esti selaku pembimbing ekstrakurikuler tari SD Labschool Unnes.

Enam siswi tersebut adalah:
  1. Arkadria Sutarman
  2. Narpakayika Sagitta Sjafbid
  3. Ailsa Fara Aryandari
  4. Ilalang Ratuayu Rafeyfa Faustina
  5. Quinta Rachel Khumaira, dan
  6. Rahma Surya Utami

Dalam kesempatan tersebut, dengna penuh semangat mereka menyajikan dua tarian tradisional Tari Bebek dan Tari Kidang selama lebih kurang sepuluh menit. Sebagai satu-satunya acara hiburan yang menampilkan anak-anak usia sekolah dasar, kedua tampilan tarian tradisional tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah dari pengunjung yang memadati acara Grand Opening.

Alhamdulillah. Selamat untuk anak-anak kita SD Labschool Unnes. Semoga pada waktu-waktu mendatang, dengan bimbingan Ibu Esti dan terus berlatih secara berkesinambungan, maka bakat, mental, dan keterampilan menari mereka akan terus berkembang secara maksimal.


Menurut rencana, pada Jumat mendatang yaitu tanggal 21 Oktober 2016, anak-anak akan kembali tampil di Citra Land Semarang. Acara akan dimulai setelah magrib. Tidak hanya tarian tradisional yang akan mereka persembahkan, tetapi juga pembacaan puisi, story telling, dan tentu saja sajian dari Grup Karawitan dan Gamelan Sekar Laras SD Labschool Unnes di bawah bimbingan Pak Sri dan Pak Budi. 

Mantab!


Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon