Parade Tarian Nusantara di Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI SD Labschol Unnes 2015/2016

rifanfajrin.com - Parade Tarian Nusantara di Perpisahan Siswa-Siswi Kelas VI SD Labschol Unnes 2015/2016



Siswa-siswi kelas VI SD Labschol Unnes tahun ajaran 2015/2016 menampilkan Parade Tarian Nusantara yang memukau, Sabtu, 4 Juni 2016. Beberapa nomor tarian daerah dari enam provinsi di Indonesia, yaitu dari daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, dan Papua, mereka tampilkan lengkap dengan atribut / kostum pakaian adat masing-masing. Tarian itu mereka sajikan dengan rancak, penuh semangat, dan harmonis mengikuti irama lagu. Ya, sajian tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang ditampilkan pada "Pelepasan Siswa-Siswi Kelas VI dan Pentas Seni SD Labschool Unnes Semarang Tahun Ajaran 2015/2016".

Dengan penampilan tersebut, segenap hadirin warga Labschool Unnes yang terdiri atas orang tua siswa kelas VI dan para guru SD Labschool Unnes beserta karyawan, tak henti-hentinya memberikan pujian decak kagum dan tepuk tangan yang meriah. 

Anak-anak begitu bersemangat, seolah-olah ingin menampilkan sajian yang terbaik sebelum berpisah dengan "keluarga" yaitu warga SD Labschool Unnes yang telah membimbing dan menemani belajar selama enam tahun mereka bersekolah.

dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau
sambung menyambung menjadi satu
itulah Indonesia

Indonesia tanah airku
aku berjanji padamu

Menjunjung tanah airku
tanah airku Indonesia

Hadirnya penampilan tersebut, selain dimaksudkan sebagai persembahan kepada guru dan orang tua, juga menandai semangat nasionalisme serta wawasan kebangsaan yang telah tertanam di dalam diri para siswa. Sejalan dengan visi sekolah Relijius, Berkarakter Kebangsaan, Berwawasan Konservasi, dan Unggul dalam Prestasi.

Parade Tarian Nusantara tersebut hanyalah satu dari beberapa penampilan pada acara hari itu. Sebelumnya, pada pembuka acara telah ditampilan nyanyian "Terima Kasih Guruku" (Lagu Pagiku Cerahku) oleh Adhelia Ayu dan kawan-kawan. 

Selain itu, ada juga sambutan dari perwakilan Guru Kelas VI, yaitu Sari Mahfiroh, S.Pd., dan tentu tidak ketinggalan acara Pemberian Samir Kelulusan oleh Bapak Kepala SD Labschool Unnes, Muhammad Mukhlas, S.Pd, dan Wakil Kepala Sekolah yang disambung dengan sajian yang sangat mengharukan, yaitu menyanyikan lagu "Terima Kasihku" ciptaan Sri Widodo yang di-medley dengan Kokoro No Tomo. lagu asal Negeri Sakura Jepang yang mengungkapkan tentang cinta, hati, dan pertemanan itu.
(untuk melihat videonya bisa klik di sini)


Lalu apa pesan dari acara yang berlangsung lebih kurang tiga jam itu?
Bapak Fajar, selaku perwakilan orang tua siswa, setelah mengucapkan terima kasih, beliau berpesan kepada Labschool agar terus meningkatkan mutu mulai dari SDM para guru, alat dan proses pembelajaran, hingga pada pelayanan demi tercapainya cita-cita bersama yaitu Labschool Unnes yang berprestasi dan semakin maju pada masa-masa mendatang. 

Pesan dan masukan tersebut langsung ditanggapi oleh Bapak Kepala SD Labschool Unnes, Muhammad Mukhlas, S.Pd. dengan tekad bersama guru-guru SD Labschool Unnes untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kekompakan demi tercapainya tujuan tersebut. []
__________________

Berikut ini beberapa dokumentasi Parade Tarian Nusantara yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas VI SD Labschool Unnes Semarang.














Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon