Buku Kainku: Kalian Sudah Punya?

rifanfajrin.com - Buku Kainku: Kalian sudah punya?

rifanfajrin.com
Buku Kainku

Ayah bunda dan adik-adik di mana saja berada, sudahkah memiliki buku kain seperti ini? Jika sudah punya, mari kita sharing bersama tentang buku ini, apa bagusnya buku ini, apa kelebihan dan kekurangannya? Jika belum punya, atau mungkin belum tahu, mari kita simak sedikit ulasannya yuuk! He he he. 

Buku adalah jendela ilmu. Dengan membaca buku-buku yang bagus, akan terbukalah wawasan kita, pengetahuan kita pun bertambah, dan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat. Buku adalah "makanan" bagi kita yang sehat dan bergizi, dan baik dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa (orang tua kakek nenek) hihihi.

Sayangnya, bagi anak-anak, buku bacaan "biasa" dari kertas masih memiliki kekurangan/kelemahan. Ya, buku kertas akan mudah sobek atau kusut dan terlipat karena aktifnya putra putri kita dan oleh dorongan rasa ingin tahu mereka yang begitu besar. :) Bahkan, ketika orang tua membacakan buku tersebut kepada buah hati menjelang tidur. 

Akhirnya, orang tua akan lebih memilih untuk menyimpannya dulu buku-buku tersebut sampai anak sudah agak mengerti. Tentu sayang sekali bagi ayah bunda yang ingin mengenalkan buku kepada anak sejak dini. 

Membacakan dongeng/cerita kepada anak-anak akan merangsang daya imajinasi mereka. Einstein bilang, imajinasi lebih hebat dari pada ilmu pengetahuan. Kemudian, membacakan untuk anak dongeng yang bagus, akan menanamkan nilai-nilai moral, budi pekerti, kasih sayang kepada sesama, sekaligus kecerdikan kepada mereka. Dan hal ini dipertegas dengan manfaat membacakan dongeng kepada anak selanjutnya, yaitu hubungan afektif antara anak dan orang tua akan terangkai, terjalin, tercipta, atau semakin kuat. Baik ayah maupun ibu, keduanya sama-sama memiliki peran yang sama besarnya untuk mewujudkan itu. Ada yang bilang, seorang anak lelaki yang memiliki kedekatan yang bagus dengan bapaknya, dia akan tumbuh lebih cerdas dan kuat daripada yang tidak memiliki kedekatan.

Nah, jika demikian buku kain ini hadir sebagai alternatif solusi mengatasi kekurangan buku kertas tersebut. Apa kelebihan buku kain tersebut? Pertama, bahan yg digunakan 100% baru, bukan kain perca/bekas. Aman. 

Kedua, berbahan Kain polyester dan isi serat silikon, sehingga buku yang sekilas secara fisik mirip bantal kecil atau boneka itu terasa ringan namun cukup lentur dan kuat. Ini juga yang membedakan dengan buku kertas biasa, yaitu tidak gampang sobek atau terlipat. 

Tiga, inilah buku yang bisa dicuci bila kotor atau kena noda. Hehehe. Meski demikian, tetap disarankan untuk mencuci dengan tangan menggunakan air dingin dan sabun lembut. Jangan memasukkan buku ini ke mesin cuci, mesin pengering, atau dry clean. Hal ini bertujuan agar tinta/tulisan isi buku tersebut tidak hilang. :) Kalau tulisannya hilang, buku itu berubah jadi bantal. hihihi.

Jadi singkatnya, buku ini sangat cocok untuk kita koleksi, terutama bagi kita yang memiliki putra-putri di bawah tiga tahun (batita). Untuk putra putri yang sudah agak besar dan, seperti yang saya katakan tadi, sudah agak mengerti, bagaimana pun buku kertas akan lebih baik dan lebih mantab. Sebab, inilah kelemahan buku kain: yaitu jumlah halamannya yang saat ini tersedia, masih sedikit. :)

Demikianlah sedikit ulasan dari kami tentang buku kain. Bagi Anda yang ingin menambahkan pendapat, silakan kirim di komentar di bawah. :)

Baiklah. Selamat jumpa, nantikan update tulisan kami di rifanfajrin.com


Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon