Cara Mendaftar atau Membuat Akun Paypal

Cara Mendaftar Paypal

Zaman sekarang dimana transaksi online telah banyak digunakan, seseorang bisa membayar maupun menerima pembayaran melalui rekening virtual. Salah satu rekening yang banyak digunakan adalah Paypal. Dengan memiliki akun Paypal, seseorang bisa berbelanja secara online.

Di Indonesia sendiri Paypal telah banyak digunakan oleh toko-toko online. Sebagian masyarakat terutama para pekerja online seperti pengelola blog/website yang banyak melalukan transaksi pun banyak yang memilih menggunakan Paypal.

Sampai hari ini, untuk mendaftar Paypal pun tidak dipungut biaya sepeser pun alias GRATIS. Bagi Anda yang mulai merambah dunia online, milikilah rekening Paypal untuk transaksi online Anda.

Berikut ini adalah langkah demi langkah cara mendaftar atau membuat akun paypal.

1) Masuk ke Paypal. (klik saja)

2) Pilih akun Paypal. 
Anda bisa memilih akun pribadi, primer, maupun bisnis. (Pilih saja pribadi atau primer)

3) Isi Formulir yang Disediakan. 
Silakan isi datar diri Anda dengan benar, dan lengkap sama seperti data diri Anda yang tertera di KTP.

4) Setelah mengisi formulir, pilih/klik "Setuju dan Buat Rekening"

5) Selanjutnya jika Anda memiliki kartu kredit, bisa Anda masukkan data-datanya. Namun jika Anda tidak memiliki kartu kredit,  lewati saja dan silakan pilih "MASUK KE REKENING SAYA"

6) Aktifkan rekening Paypal
Konfirmasikan alamat email Anda untuk mengaktifkan rekening paypal yang Anda buat ini. Alamat email yang Anda masukkan tentu saja adalah alamat email yang anda tuliskan di awal tadi ketika mengisi form pendaftaran. "Konfirmasi Alamat Email" terletak di kanan atas pada Pemberitahuan.
Atau, mengonfirmasi alamat email bisa juga dengan klik tautan yang disediakan.

7) Buka email Anda (pada tab baru), dan catat kode konfirmasi yang dikirimkan oleh tim Paypal.

8) Masukkan pada kolom yang telah disediakan (pada tab paypal lagi)

9) Selanjutnya Anda perlu menjawab pertanyaan untuk keamanan. Pilih pertanyaan yang mudah dan anda ingat.

10) Akun paypal Anda telah berhasil dibuat.

Pada tahap ini, Anda sebenarnya telah memiliki akun paypal. Untuk lebih memaksimalkan fungsinya, langkah selanjutnya Anda bisa memverifikasi akun paypal Anda, bisa dengan kartu kredit, atau dengan VCC (Virtual Credit Card). Untuk hal ini, Anda tidak perlu kuatir, datang saja ke Bank tempat Anda memiliki rekening, dan bilang ke Mbak-Mbak petugas bank yang cantik-cantik atau ganteng-ganteng itu bahwa kita akan verifikasi akun paypal. Mereka pasti sudah paham maksud kita, (kalau mereka nggak paham ya usulkan saja supaya dipecat. hehehe)

Demikian cara Mendaftar atau Membuat Akun Paypal. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon