Pada Suatu Malam @ Teater Kidung UMS Surakarta

Kamis malam, (22 Maret 2012), menjelang Jumat, selepas acara Peluncuran Antologi Puisi "Dongeng Tentang Batu" di Teater Arena TBJT, kusempatkan mampir ke markas (sanggar) Teater Kidung UMS Surakarta bersama Pak Puji Widodo dan Habib Abdullah. Rupanya markas yang cukup asyik tersebut sedang ditinggalkan oleh penghuninya. Beruntung Pak Do' sudah hapal betul dimana letak kunci markas.


Begitu masuk, pandangan mata langsung tertuju pada bingkai-bingkai dokumentasi Teater Kidung. Beberapa diantaranya terkesan begitu klasik. Sebab, dokumentasi yang berupa poster kegiatan maupun kliping koran tersebut sudah berumur belasan tahun. Perlu kecermatan dan tentu saja kesabaran atau ketelatenan untuk sekadar menjaga dokumentasi tersebut tidak hilang atau rusak.

Nah, tentu saja, disebabkan sentuhan kekaguman tersebut, menjadikan ruang tersebut sangat layak untuk tempat mejeng (foto-foto). Mumpung Bang Tarjo (Kusumayuda Soetardjo) belum datang.

M. Rifan Fajrin


Benarlah, sebentar kemudian Bang Tardjoe, sang Seniman Pantomim itu datang dengan membaca dua bungkus Gudang Garam Filter, dan satu bungkus Classer Mild. Sayang sekali, acara ngopi batal, sebab badan keburu lemas dan mata mengantuk yang kemudian mendatatangkan kemalasan luar biasa untuk berbuat apapun. []

Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon