"Aku Ada Maka Aku Menulis"

Pelatihan Jurnalistik di SMP N 5 Ambarawa
24-25 Maret 2012

Pelatihan Jurnalistik SMP Negeri 5 Ambarawa


Sabtu-Minggu (24-25/03) SMP N 5 Ambarawa mengadakan pelatihan jurnalistik dengan tajuk kegiatan "Aku Ada Maka Aku menulis." Kegiatan tersebut menghadirkan tiga ekor narasumber: M. Rifan Fajrin, Habib A. Abdullah, dan Pandu "Blady Idiet" Wismono. Acara sederhana itu dibuka secara resmi oleh wakil kepala sekolah Bu Endang.



Disampaikan oleh M.A Utami Eko P, kegiatan ini tujuan utamanya adalah meneruskan kegiatan jurnalistik yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Diharapkan pula melalui acara ini, kualitas penerbitan dan majalah sekolah SMP N 5 Ambarawa meningkat.

Kegiatan ini juga sangat mementingkan proses, di samping juga hasil (produk) yang diharapkan baik. Oleh sebab itu, dalam kegiatan ini, para peserta juga langsung melakukan simulasi wawancara penulisan berita features dengan narasumber-narasumber "dadakan".

Dalam pelatihan itu, M. Rifan Fajrin menyampaikan materi penulisan features, Habib A Abdullah menyampaikan teknik fotografi, dan Pandu Wismono menyampaikan materi rubrikasi majalah sekolah. []
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca.
Berikan tanggapan Anda di kolom komentar. EmoticonEmoticon